Whatsapp Pernah DiBlokir Di Negara ini Loh

Semakin hari teknologi kian semakin maju, salah satu buktinya yaitu bermunculannya aplikasi-aplikasi chatting salah satu yang populer yaitu aplikasi WhatsApp, aplikasi ini dilengkapi fitur-fitur yang canggih seperti enkripsi end-to-end.

Begitu banyak yang menggunakan aplikasi WhatsApp ini karena aplikasi ini memberikan kemudahan-kemudahan dalam berkomunikasi. Namun ada juga beberapa Negara malah memblokir aplikasi chatting yang satu ini tentunya karena berbagai alasan.
Beberapa Negara Ini Pernah Blokir WhatsApp

Seperti dikutip dari liputan6.com, Beberapa negara yang masih dan juga pernah memblokir aplikasi chatting populer ini yaitu Arab Saudi, Iran, Pakistan, Turki, Bangladesh, Tiongkok dan Brazil, data ini dihimpun dari beberapa sumber.

Pemblokiran aplikasi WhatsApp ini dilakukan di beberapa negara tersebut didasari beragam alasan seperti di Iran dan Tiongkok aplikasi chatting ini tidak dapat diakses karena fitur pengaman enkripsi end-to-end yang dimilikinya.

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa aplikasi WhatsApp diperkaya dengan fitur enkripsi end-to-end yang membuat orang lain tidak dapat melihat obrolan diaplikasi tersebut, inilah yang menjadi alasan paling kuat beberapa negara memblokir WhatsApp karena dianggap berpotensi mengganggu keamanan Negara tersebut.

Di Arab Saudi pemblokiran sempat dilakukan pada fitur layanan telepon namun sekarang sudah dapat digunakan kembali, sementara berita terbaru dari Negeri Tirai Bambu Tiongkok otoritasnya telah memblokir penuh aplikasi WhatsApp tersebut.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel